Otocare: Aplikasi untuk Kendaraan Kesayangan

Posted: Juni 18, 2015 in Berita, News, Techno, Tip dan Trik
Tag:

Seorang pria datang ke polisi untuk melaporkan istrinya yang menghilang. Polisi pun menanyakan ciri-ciri istrinya tersebut. “Istri Anda tingginya berapa?” tanya sang polisi. Pria itu menjawab,”Sekitar 165 cm”. “Beratnya?” lanjut polisi. “Hm, sekarang berapa ya?” ujar pria tersebut dengan ragu. “Waktu dia pergi, dia menggunakan baju seperti apa?”. “Aduh, saya tidak ingat pak” jawabnya dengan keraguan yang lebih besar.

“Istri Anda pergi naik apa?” lanjut polisi. “Dia pergi dengan mobil saya pak polisi” jawab lelaki tersebut. “Mobil saya Audi A8 hitam dengan mesin V6 3.0 litre supercharged dengan 8 transmisi dan manual mode. Velg-nya ukuran 9×19 inci di depan, 12×20 inci di belakang, dan pake ban Michelin Pilot Sport 2” ujar pria tersebut dengan fasih.

Anda mungkin pernah mendengar lelucon di atas yang menggambarkan bagaimana seorang pria lebih mengingat detail mobil kesayangan dibanding istrinya sendiri. Bagi kaum pria—dan mungkin juga wanita—kendaraan memang menjadi sahabat terbaik yang menemani aktivitas mereka sehari-hari. Dan jika Anda termasuk orang yang sayang dengan kendaraan, Anda harus memasang aplikasi Garda Mobile Otocare.

Dengan moto peace in mind in your pocket, Garda Mobile Otocare pada dasarnya adalah aplikasi seputar mobil dan motor kesayangan Anda. Meski dikeluarkan oleh Asuransi Astra, aplikasi ini tidak cuma ditujukan untuk pelanggan asuransi, namun juga masyarakat umum. Di dalamnya, Anda akan menemukan tiga fitur utama: pengingat (reminder), perhitungan BBM (Fuel Monitor), serta pusat informasi penting.

Pada bagian pengingat, Anda tinggal memasukkan informasi seputar SIM dan STNK, dan aplikasi ini akan memberikan notifikasi ketika mendekati tanggal-tanggal tersebut. Alhasil, Anda pun tidak lupa lagi memperpanjang SIM dan STNK Anda. Selain soal informasi pengguna, aplikasi ini dapat dijadikan tempat menyimpan informasi penting kendaraan Anda, seperti waktu penggantian oli atau ban. Cukup memasukkan odometer terakhir penggantian oli dan ban, dan aplikasi ini akan memberikan reminder ketika Anda harus masuk bengkel lagi.

Sedangkan fitur Fuel Monitor berfungsi mencatat pola pembelian BBM Anda. Setiap kali mengisi bensin, Anda hanya perlu mencatat angka di odometer serta jumlah pembelian (dalam Rupiah atau liter). Ketika data telah tersusun, Anda bisa melihat menu Report yang akan menganalisa tingkat konsumsi bensin kendaran Anda.

Sedangkan pada fitur Near Me, aplikasi ini akan menampilkan informasi lokasi penting seperti SPBU, rumah sakit, apotek, dan supermarket di sekitar Anda. Tersedia pula menu Knowledge yang berisi artikel seputar perawatan mobil.

Jika Anda pemilik asuransi Garda Oto, fasilitas yang diberikan aplikasi ini lebih kaya lagi. Untuk fitur pengingat, misalnya, Anda bisa memasukkan data jatuh tempo polis asuransi. Dalam kondisi darurat, tersedia fitur Call Garda Akses 1 500 112 untuk memudahkan pengguna menghubungi Asuransi Astra. Dan untuk memudahkan pelanggan Garda Oto dalam pengajuan klaim, tersedia fitur Garda Oto Claim. Anda hanya perlu memasukkan tanggal dan lokasi kejadian, dan klaim Anda pun sudah masuk ke sistem Garda Oto.

Pendek kata, Garda Mobile Otocare adalah aplikasi ideal untuk mobil kesayangan.

SUMBER

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s