Mau Mengelola Uang? Empat Aplikasi Ini Bisa Membantu Anda!

Posted: Juni 12, 2015 in Tak Berkategori

Anda harus bisa memisahkan antara keperluan dan keinginan untuk menjaga pengeluaran tetap stabil. Jika tidak, risikonya jelas, Anda tak akan sempat menyisihkan dana investasi jangka panjang untuk menyiapkan hari tua.

Beruntungnya, urusan mengatur keuangan kini bisa lebih simpel. Jika dulu aturan dan perencanaan keuangan konvensional identik dengan buku bergaris besar dan tebal, kini perkembangan zaman yang melahirkan era digital telah mengubah semuanya.

Adanya ponsel pintar dan aplikasi gratis membuat penataan keuangan bisa lebih praktis. Pada penggguna android misalnya, laiknya asisten keuangan pribadi, yang dapat mengatur keuangan penggunanya kapan dan di mana saja.

Saatnya Rencanakan Keuangan

Hal penting dalam perencanaan keuangan adalah proses mencatat. Simpelnya, orang perlu mencatat pemasukan dan pengeluaran dalam jangka waktu tertentu.

Tentu saja, catatan yang komprehensif dapat dijadikan evaluasi untuk memprediksi pengeluaran dan tabungan yang dapat disisihkan untuk masa depan. Dalam aplikasi android, proses pencatatannya sama. Pengguna hanya perlu mengisi daftar pengeluaran dan pemasukan rutin untuk menghitung jumlah rupiahnya.

MoboMarket Adanya ponsel pintar dan aplikasi gratis membuat penataan keuangan bisa lebih praktis. Pada penggguna android misalnya, laiknya asisten keuangan pribadi, yang dapat mengatur keuangan penggunanya kapan dan di mana saja.

Perbedaan dengan sistem konvensional, Anda tak perlu repot mencatatnya pada buku, menyediakan bolpoin atau pensil hingga menaruhnya pada laci rahasia. Tinggal gunakan jari Anda, sambil makan atau menghabiskan waktu di lobi hotel pun bisa.

Namun, aplikasi perencanaan keuangan hanya akan tersedia dalam ponsel setelah Anda mengunduhnya. Desain dan penggunaannya sederhana. Bahkan, jika ingin lebih privasi, ada beberapa aplikasi yang dapat dikunci secara otomatis.

Manfaatkan Ponsel Pintar

Untuk mulai memakainya, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi dari toko aplikasi di ponsel. Di MoboMarket, misalnya. Toko aplikasi yang satu ini menyediakan banyak aplikasi perencanaan keuangan dan beberapa di antaranya adalah buatan anak bangsa.

Toshl Finance Budget & Expense, Expense ManagerAtur Uang atau Atur Uang Personal, dan UangKu adalah sederet aplikasi yang dapat Anda jadikan rekomendasi. Anda dapat memilih sesuai selera dan kebutuhan.

MoboMarket Aplikasi perencanaan keuangan hanya akan tersedia dalam ponsel setelah Anda mengunduhnya. Desain dan penggunaannya sederhana.

Aplikasi Toshl Finance Budget & Expense adalah salah satu yang menyenangkan. Selain ramah penggunaannya, desainnya juga unik sehingga pengguna lebih bersemangat untuk mencatat lalu lintas keuangannya.

Sebagai catatan penting, kelebihan aplikasi ini adalah munculnya monster merah pada layar yang bertugas mengingatkan jumlah pengeluaran dan pendapatan Anda dalam sebulan.
Berbeda dengan aplikasi tersebut, Expense Manager pun tak kalah menarik. Aplikasi ini memiliki desain sederhana. Anda pun dapat melihat pola pengeluaran per bulannya dalam bentuk grafik atau bagan  statistik keuangan.
Pun, tak jauh berbeda, aplikasi UangKu juga menawarkan hal serupa. Aplikasi karya anak Nusantara ini memungkinkan penggunanya melihat kategori pengeluaran dalam bentuk grafik kue pie berwarna-warni.
Namun, jika tak ingin menghabiskan kuota internet, mungkin Anda perlu melirik aplikasi Atur Uang atau Atur Uang Personal. Aplikasi ini terdiri dari dua versi, yaitu online atau “Atur Uang” dan offline atau “Atur Uang Personal”. Namun, bagi Anda yang tak membutuhkan penyimpanan data online berbasis cloud, “Atur Uang Personal” dapat Anda jadikan pilihan.
Simpel, kan? Yuk, mulai atur pengeluaran Anda sekarang!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s