Nokia Android Akhirnya Tiba di Indonesia

Posted: Maret 28, 2014 in Gadget, Hardware
Tag:

Bagi anda penggemar NOKIA kini telah hadir NOKIA ANDROID. Nokia akan mengawali babak baru di Indonesia dengan menghadirkan tiga smartphone jagoan terbarunya. Tak hanya berbasis Android, ponsel seri keluarga X ini juga sudah bisa BlackBerry Messenger (BBM).Menurut jadwal, ponsel Nokia X, Nokia X+, serta Nokia XL ini akan diperkenalkan untuk kali pertama di hadapan publik  di sebuah pusat perbelanjaan kawasan Sudirman, Jakarta, Kamis (27/3/2014) kemarin.

Dalam undangannya, Nokia tak mau mentah-mentah mengakui seri X ini sebagai pengusung sistem operasi Android. Hanya sebatas ‘akses ke aplikasi Android’ yang seakan ingin menunjukkan kemampuan Android yang dimilikinya tanpa mengecilkan jati diri Windows Phone Microsoft.

Namun hal tersebut dirasa wajar, karena tak seperti ponsel berbasis Android lainnya yang sepenuhnya mengimpelementasikan fitur-fitur Android, seri Nokia X justru sebaliknya, dimana Nokia hanya memanfaatkan pondasi Android.

Jadi jangan harap menemukan layanan Google di dalamnya, semisal GooglePlay, Gmail, ataupun Google Maps, karena nokia telah menggantikannya dengan layanan miliknya, semisal Nokia Store.

Dari sisi produk, Nokia X sebagai varian termurah dibanderol dengan harga 89 euro. Ponsel ini memiliki bentang layar 4 inch dengan resolusi 800×480 pixel. Sedangkan kameranya memiliki kemampuan 3 MP, menyusul penggunaan baterai berkekuatan 1500 mAh.

Untuk jeroannya, Nokia X mengandalkan prosesor dual core Snapdragon dengan kecepatan clock 1 GHz dan RAM sebesar 512 MB. Meskipun memori internal hanya 4 GB, namun pengguna dapat meningkatkanya lewat slot micro SD hingga kapasitas 32 GB.

Beralih ke Nokia X+, varian yang dibanderol 99 euro ini secara keseluruhan memiliki spesifikasi yang hampir sama persis. Perbedaannya hanya terletak pada besaran RAM yang sedikit lebih besar dengan 768 MB dan micro SD berkapasitas 4 GB yang disertakan dalam paket penjualannya.

Sedangkan untuk varian tertinggi yakni Nokia XL, ditawarkan dengan harga 109 euro. Perbedaannya dengan varian di bawahnya terletak pada ukuran layarnya yang 5 inch namun tetap dengan resolusi sama.

Sementara itu, perbedaan lainnya adalah kemampuan kamera Nokia XL yang lebih baik dengan 5 MP, ditambah kamera depan berkemampuan 2 MP yang juga dimilikinya.

Untuk pasar di Indonesia, ketiga seri Nokia X ini kemungkinan akan ditambahkan dengan program pemasaran lainnya. Untuk harga dalam rupiah juga masih menunggu pengumuman resminya siang ini. Sejauh ini, baru Telkomsel yang mengumumkan rencananya untuk bundling.

Jika di China ponsel ini bisa laku 10 ribu unit lebih hanya dalam empat menit, bagaimana saat diluncurkan kali pertama di Indonesia? Bagi Anda yang penasaran, langsung saja datang dan intip peluncurannya di FX siang ini.

Sumber : Detik Net

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s