Oktober, Ubuntu Touch Bisa “Disuntik” ke Google Nexus

Posted: September 22, 2013 in Gadget, Hardware, News, Techno
Tag:

Sistem operasi mobile yang dikembangkan oleh perusahaan Canonical dalam waktu dekat ini akan diluncurkan. Produk yang dinamakan Touch OS itu sudah bisa diunduh dan “disuntik” ke beberapa gadget Android, mulai 17 Oktober 2013 mendatang.

Dalam blog resminya, pihak Canonical memberikan daftar ponsel pintar dan produk tablet mana saja yang bisa dipersenjatai dengan sistem operasi baru ini.

Sementara ini, perangkat yang didukungnya masuk ke lini produk Google Nexus, yaitu ponsel Nexus 4, tablet Nexus 7, dan Nexus 10.

Sistem operasi ini juga bisa dijalankan di Samsung Galaxy Nexus. Sejatinya, semua perangkat tersebut didesain untuk menjalankan Android.

Untuk menjalankan sistem operasi ini di keempat perangkat tersebut, si pengguna harus menjalankan proses flash terlebih dahulu. Pengguna harus menghapus terlebih dahulu sistem operasi Android yang ada di perangkat untuk menggunakan Touch OS. Panduannya lengkap ada di tautan ini.

Meski pemilik semua perangkat yang sudah didukung diizinkan untuk mengunduh dan menggunakan Touch OS, karena proses instalasi yang cukup sulit untuk orang awam, tidak semua orang disarankan untuk menggunakannya.

Dikutip dari The Verge, Jumat (20/9/2013), saat ini pihak pengembang mengundang semua orang yang berminat untuk mencoba sistem operasi versi sebelum final dan melaporkan semua bug yang ditemukan, sebelum Ubuntu Touch dirilis pada Oktober mendatang.

Untuk ponsel resmi berbasis Ubuntu Touch sendiri, Canonical berjanji untuk merilisnya pada awal tahun 2014 mendatang.

SUMBER

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s