7 Alasan Kenapa Anda Harus Meninggalkan Facebook Sejenak

Posted: November 26, 2012 in News, Techno
Tag:,


Bisakah sehari tanpa Facebook?  Sebagian orang lain beralasan membutuhkan sosialisasi online yang punya efek bagus hingga membuahkan energi positif bagi orang-orang tersebut. Bagi sebagian orang lainnya berlama-lama dengan media sosial terbesar sejagat tersebut hanyalah wasting time alias buang-buang waktu saja. Facebook pun diistilahkan sebagai (facebook is a waste book). Berikut 7 alasan mengapa Anda harus meninggalkan Facebook sejenak, sebelum hal itu merenggut hidup Anda.

1. Buang waktu

Bayangkan berapa waktu yang Anda habiskan hanya untuk melihat-lihat foto di Facebook atau membuat komentar di status orang lain. Jika Anda merasa telah menghabiskan banyak waktu dan membuat produktivitas Anda terganggu, lebih baik tinggalkan saja Facebook.

2. Banyak kemarahan

Facebook mungkin bisa menjadi sarana menjalin pertemanan, tapi tak jarang pula yang menggunakan Facebook sebagai tempat berkeluh kesah, marah-marah, atau bahkan menyebar kebencian. Jika Anda capek melihat orang-orang melontarkan kemarahan di Facebook, maka istirahat saja dan jangan buka Facebook selama beberapa hari.

3. Ada cara lain untuk berkomunikasi

Sebelum ada Facebook dan teknologi internet lainnya, orang lebih menikmati komunikasi tatap muka. Karena itu, tinggalkan Facebook sejenak dan jalin komunikasi dengan orang lain menggunakan cara ‘kuno’, yaitu bertemu langsung. Percayalah, komunikasi seperti itu akan jauh lebih menyenangkan ketimbang seharian mengetik di depan komputer.

4. Tempat jualan

Anda mungkin merasa terganggu dengan mereka yang menggunakan Facebook untuk berjualan dan mulai men-tag foto-foto barang jualannya ke Anda. Jika Anda meninggalkan Facebook sejenak, setidaknya Anda tidak perlu lagi merasa terganggu akan hal itu.

5. Aktivitas lain

Masih banyak aktivitas lainnya yang lebih menarik dan berharga dibandingkan berkutat dengan Facebook. Cobalah hobi baru, baca buku, pergi jalan-jalan, atau lakukan olahraga, yang pastinya lebih bermanfaat ketimbang membuka Facebook.

6. Obsesif

Ternyata Facebook juga membuat Anda jadi terobsesif untuk melihat profil orang lain, entah itu profil si mantan atau profil teman yang tampaknya selalu bahagia. Jika kebiasaan obsesif Anda ini malah membuat Anda merasa sedih, marah, kecewa, atau bahkan tidak bersyukur dengan diri sendiri, maka sudah saatnya Anda tinggalkan Facebook.

7. Informasi pribadi

Anda mungkin merasa khawatir informasi pribadi Anda jadi bisa diakses oleh orang yang tidak dikenal, apalagi Facebook biasanya terus-menerus mengubah aturan privasi mereka. Jika ini yang Anda takutkan, maka menjauh sejenak dari Facebook adalah langkah tepat.

Sumber : Gadget Flazz

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s