Lacak Product Key dan Serial Number Program dengan LicenseCrawler

Posted: Desember 24, 2011 in Freware, Software
Tags:


Informasi berikut ini adalah cara mengetahui serial number atau product key dari program yang terinstall di komputer kita. Seperti kita ketahui, untuk bisa menggunakan program secara penuh (bukan demo atau trial) adalah dengan memasukan serial number atau product key dari program yang bersangkutan. Dengan mengetahui serial number atau product key program ini kita bisa memanfaatkan nanti pada saat kita ingin menginstall kembali sistem atau program dan kebetulan kita lupa dengan serial number atau product key program tersebut.

Untuk bisa mengetahui serial number atau product key program kita sebenernya bisa memanfaatkan Registry Editor (regedit), tapi untuk yang awam dengan Registry Editor bisa memanfaatkan freeware licensecrawler yang dikembangkan oleh Martin Klinzmann. Fungsi dari RegistryCrawler sendiri adalah mencari serial number dan product key dari semua program di komputer yang ada dalam registry.

Untuk menjalankan RegistryCrawler ini sangat mudah, cukup dengan menekan tombol Search dan secara otomatis RegistryCrawler akan mulai melakukan pencarian dan memberikan hasilnya pada kolom di bawahnya.

Dari sini kita akan mengetahui program apa saja yang terinstall berikut serial number dan product key-nya. Jadi jika kita lupa dengan serial number program, kita tinggal menjalankan RegistryCrawler ini dan mencatat serial number program yang kita butuhkan, untuk kemudian kita gunakan nanti setelah kita menginstall ulang sistem dan program.

SIze : 633 KB
Download : LicenseCrawler Here

Komentar

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s