Ciptakan Internet Aman dengan Yahoo! Safely Indonesia

Posted: Maret 12, 2011 in News, Techno, Tip dan Trik
Tag:


Yahoo! mengumumkan peluncuran Yahoo! Safely di Indonesia pada hari ini. Yahoo! Safely bertujuan untuk memberikan keamanan saat pegguna beraktivitas online melalui internet, terutama menciptakan internet aman bagi anak-anak untuk mencegah terjadinya pelecehan di dunia maya .

CHIP Online - Ciptakan Internet Aman dengan Yahoo! Safely Indonesia

Peluncuran Yahoo! Safely di Indonesia bersamaan dengan kampanye ‘Safer Internet Day’ yang bekerjasama dengan lembanga nirlaba, ICT Watch. Yahoo! Safely secara bersamaan diluncurkan di 26 negara termasuk Indonesia dalam 14 macam bahasa. Yahoo! Safely sudah tersedia dalam bahasa Indonesia dan dirancang untuk menyediakan informasi dan saran untuk ber-internet secara cerdas.

CHIP Online - Ciptakan Internet Aman dengan Yahoo! Safely Indonesia

Yahoo! Safely dan ICT Watch akan berkolaborasi sepanjang tahun dan berpartisipasi pada berbagai aktivitas untuk menghadirkan konten  Yahoo! Safely untuk para remaja, orang tua, pendidik dan pengguna internet baru. Yahoo! memberikan lima tips penting pada Safer Internet Day kepada pengguna yang melakukan aktivitas online seperti :

  1. Pertimbangkan sebelum mengirim posting. Bagaimana Anda menampilkan diri sendiri  secara online – seperti cara Anda bermain game, berbagi foto dan teks, disain avatar dan apa yang Anda miliki dalam profil– semuanya menegaskan siapa jati diri Anda. Berinvestasilah pada citra online Anda.
  2. Bermainlah secara sportif. Game virtual bisa jadi menyenangkan, namun ingat untuk  tetap menghargai pemain lain. Jika Anda tidak mau melakukan sesuatu di lapangan, jangan lakukan hal yang sama di online.
  3. Ambil tindakan dan laporkan pelecehan. Jika Anda hanya diam dan menonton, tertawa  atau tidak melakukan apapun ketika menyaksikan pelecehan terjadi, maka Anda  menjadi  bagian  dari  masalah  tersebut.  Ambil  peluang  untuk  menciptakan perubahan positif.
  4. Bagilah  senyum  dengan  telepon  Anda.  Menulis  teks  adalah  inti  untuk  tetap terhubung dengan teman Anda, dan setengah dari Anda mengirim lebih dari 1.500 SMS per bulan. Apa yang Anda tulis adalah cermin diri Anda, sehingga pikirkan baik-baik  apa  yang  Anda  katakan  sehingga  Anda  percaya  diri  bahwa  teks  Anda mencerminkan diri Anda secara tepat.
  5. Tarik diri dan berhubunganlah dengan dunia nyata. Kita hidup di dunia digital tanpa henti, namun jangan lupa untuk    sesekali menarik diri. Keluar dan berinteraksilah dengan teman-teman Anda di dunia nyata.

CHIP Online - Ciptakan Internet Aman dengan Yahoo! Safely Indonesia

Yahoo! mendukung kerja  dari beberapa organisasi keamanan internet nirlaba termasuk Common Sense Media, ConnectSafely, Family Online Safety Institute, Internet Keep Safe Coalition, National  Center  for  Missing  and  Exploited  Children,  dan WiredSafety,  demikian  halnya dukungan dari kelompok lain seperti Ad Council, Children’s Advertising Review Unit/Better Business Bureau, dan National Cyber Security Alliance.

CHIP Online - Ciptakan Internet Aman dengan Yahoo! Safely Indonesia

Untuk mengakses Yahoo! Safely, pengguna dapat mengunjungi situs  http://safely.yahoo.com, atau edisi Bahasa Indoesia pada situs http://id.safely.yahoo.com/ dan untuk mendukung Safer Internet Day, Anda dapat mengakses situs www.saferinternet.org.

 

Sumber :CHIP ONLINE

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s