Rindu Suara Alam? Klik Free Nature Sounds

Posted: Agustus 10, 2010 in Freware, Software
Tag:

Pembangunan berskala besar di berbagai kota di belahan dunia menghadirkan kerinduan terhadap suara-suara alam seperti kicauan burung, okestra jangkrik atau desiran ombak. Tapi jangan khwatir, asa kerinduan itu bisa terobati dengan ragam aplikasi di sejumlah situs khusus yang menyediakan unduhan suara-suara alam di dunia maya. Salah satu lama yang cukup menarik untuk dikunjungi adalah Free Nature Sounds.

Free Nature Sounds yang beralamat di www.naturesoundsfor.me adalah laman yang menyediakan suara-suara alam seperti hutan, laut, suara berbagai jenis binatang dan lainnya.  Menariknya situs ini suara-suara itu bisa dipilih kemudian disatukan. Hebatnya, suara-suara yang disatukan tadi bisa diatur efek suara dan volume suaranya.

Sebagai contoh, anda menginginkan suasana pantai, maka anda pilih suara pertama dengan latar desiran ombak dan atur volume hingga 60 persen. Selanjutnya, anda pilihlah suara kicauan burung dengan pengaturan volume yang disesuaikan dengan suara pertama. Sebagai pemanis, mungkin anda bisa menambahkan suara hujan atau petir. Semua tergantung dari selera anda.

Setelah suara-suara alam disatukan, anda bisa mengirimkan suara hasil kreasi anda kepada orang lain dengan cara mengklik “save as Link”. Selanjutnya, link yang disimpan bisa dikirimkan melalui email atau disimpan dalam format WAV atau MP3 sehingga bisa dijadikan ringtone ponsel.

Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih

Sumber : REpublika Online

Komentar
  1. arbirental mengatakan:

    Mantaaab bos, sopwernya buat ngilangin Strezzz..thx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s