Ultraviolet, Solusi Format Video Tanpa Ribet

Posted: Agustus 3, 2010 in Artikel, News
Tag:


LOS ANGELES–Tanpa disadari, perkembangan teknologi video menghadirkan masalah yang cukup pelik. Pasalnya, ragam format video seperti MP4, Avi, Divx, atau Mpeg tidak melulu bisa diputar dalam satu gadget.

Solusi konversi video yang selama ini menjadi andalan tidaklah memuaskan. Pasalnya, hasil konversi video cenderung mengurangi kualitas dari video yang diputar. Celakanya lagi, tak sedikit hasil konversi menyebabkan file video ter-korup.

Beruntung, persoalan tersebut terendus oleh kelompok media dan perusahaan elektronik Digital Entertainment Content Ecosystem. Kelompok media tersebut segera membuat sistem yang diberi nama Ultraviolet. Kelompok media yang terdiri dari Warner Bros, Microsoft Corp, Apple Inc dan perusahaan besar lain menjanjikan sistem ultraviolet memudahkan konsumen yang membeli dengan ragam format bisa diputar dengan menggunakan satu gadget.

Keberadaan aplikasi ultraviolet juga mempermudahkan siapa saja untuk membeli dan menikmati film yang dibelinya tanpa repot memikirkan format film. Tak hanya itu, dengan sistem ini diharapkan penjualan film digital akan bertambah dari jumlah yang sekarang, yang hanya berkutat di angka 4 persen dari total produk di pasaran.

Mitch Singer, Kepala Kantor Teknologi pada Sony Pictures Entertainment mengatakan sistem ultraviolet akan bekerja seperti penggunaan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) untuk mengolah transaksi dan sebagainya.

“Konsep Ultraviolet ini adalah aplikasi yang mampu menciptakan loker digital dan menyimpan token sebagai bukti pembelian DVD, disc Blu-ray dan download film. Ketika seorang konsumen membeli film secara online atau di toko film, dia bisa menonton di tempat lain, termasuk pada perangkat ponsel atau TV tanpa perlu menyalin file-file pribadinya,” pungkasnya seperti dikutip dari AP, Rabu (21/7).

Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih

Sumber : www.republika.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s