WordPress Plugins Dan Peringkat Search Engine Ranking

Posted: Maret 24, 2010 in Freware, Plugin, Software
Tag:


Sudah pasti, dengan mendapatkan ranking yang lebih baik di search engine akan menghasilkan lebih banyak pengunjung ke web. Jika Anda menggunakan WordPress, tidak perlu kuatir. WordPress telah banyak membantu anda untuk melakukan SEO, yaitu dengan menyediakan fasilitas permalinks (Dashboard > Settings > Permalinks)

Namun, ada beberapa fitur SEO yang harus diimplementasikan sendiri untuk meningkatkan ranking di search engine. Anda dapat meningkatkan SEO web anda dengan bantuan plugins-plugins yang tersedia di WordPress Extends. Tetapi harus diingat, gunakan plugins WordPress sedikit mungkin untuk menjaga kinerja web dan server Anda.

Di artikel ini akan dibahas beberapa plugins yang dapat membantu menaikkan peringkat ranking web anda di search engine.

Platinum SEO Pack

Platinum SEO Pack sangat membantu webmaster untuk mendapatkan artikel mereka muncul di search engine. Platinum SEO Pack memiliki fitur:

  • Mempermudah entri meta tag yang dibutuhkan oleh search engine, meta keyword, meta description dan title (judul artikel)
  • Membantu Anda menghindari duplikat konten
  • Memungkinkan anda memaksakan judul, meta description, dan meta keyword yang anda inginkan di semua halaman posting dan page.
  • Menambahkan pilihan index, noindex, follow or nofollow, noarchive, nosnippet, noodp, noydir meta tags di halaman post atau page.

Google XML Sitemaps Generator

Crawler search engine tidak pernah berlama-lama di web anda untuk melakukan indexing (proses pengumpulan informasi yang digunakan untuk menentukan ranking di search engine). Jadi kita harus membantu crawler search engine untuk bekerja efisien.

Plugin Google XML Sitemaps Generator berfungsi untuk menghasilkan sitemap XML yang akan membantu mesin pencari seperti Google, Bing, Yahoo dan Ask.com untuk lebih mudah meng-indeks blog Anda. Dengan sebuah sitemap, itu jauh lebih mudah bagi crawler untuk melihat struktur lengkap situs Anda dan mengambil strukur web Anda lebih efisien.

Enforce www. Preference

Katanya, search engine membedakan web dengan www dan web tanpa www sebagai 2 web yang berbeda.

Katanya, search engine tidak membedakan web dengan www dan web tanpa www, jadi www atau tanpa www bagi search engine adalah sama.

Kata saya, apa salahnya menggunakan plugins WordPress yang satu ini.

SEO Smart Links

SEO Smart Link dapat secara otomatis me-link keywords dan frase dalam posting dan komentar Anda sesuai dengan judul posting, judul page, kategori dan tag pada blog Anda. Ini akan membantu pengunjung untuk menavigasi web anda lebih mudah (juga search engine). Proses yang interlinking terjadi secara otomatis dan yang perlu Anda lakukan adalah mengkonfigurasi plugin SEO Smart Links.

SEO Friendly Images

Saya sarankan plugins ini karena banyak orang menggunakan search engine untuk mencari gambar (banyak). SEO Friendly Images akan membantu anda untuk mengatur atribut gambar seperti ALT dan TITLE.

Robots Meta

Meta robots digunakan oleh search engine sebagai panduan apakah halaman tersebut harus diindeks atau harus diapakan. Robot Meta memungkinkan pengguna untuk mengontrol page atau posting posting mana yang dapat diindeks dan yang tidak. Sebagai contoh, Anda mungkin ingin mencegah pengindeksan hasil pencarian Anda atau halaman kategori Anda. Hal ini karena beberapa mesin pencari akan melihat mereka sebagai duplikat konten dan menurunkan peringkat halaman Anda.

Sumber : Dapur Hosting

Komentar
  1. ageng mengatakan:

    Thanks banget nih lumayan buat naikin trafict blog. Thanks ya🙂

  2. Ahmad mengatakan:

    trims pak, artikel tipsnya bermanfaat, dan langsung dicoba

  3. A'an mengatakan:

    Makasih banyak, langsung dipraktekkan.

  4. bagyojese mengatakan:

    oke tengkyu..

  5. bagoesnet mengatakan:

    Sama-sama bozz.

  6. beru mengatakan:

    thx artikelnya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s