Aplikasi Islami Memuncak di Bulan Ramadhan

Posted: Agustus 4, 2011 in Aplikasi, Gadget, Techno
Tag:

Memasuki bulan Ramadhan para pengembang aplikasi untuk smartphone mulai gencar memasuki pasaran. Aplikasi-aplikasi tersebut tersedia untuk berbagai platform, dari Android, Nokia, iPhone, atau Blackberry. Masing-masing memiliki fungsi dan karateristik tersendiri.

Jika anda pemilik Blackberry, maka anda dapat menemukan setidaknya 10 aplikasi Islami untuk Blackberry Playbook dan tiga aplikasi untuk Blackberry di Blackberry App World. Meskipun mengusung nama islami, aplikasi-aplikasi tersebut juga berisikan aspek hiburan.

Salah satunya adalah Konooz yang merupakan aplikasi edukasi bagi keluarga yang mengulas informasi tentang sport, budaya dan fakta islami. Jika anda menjalankan aplikasi ini, maka anda akan serasa bermain kuis, karena aplikasi ini akan menanyakan beberapa pertanyaan yang ditujukan untuk anggota keluarga.

Nokia, perusahaan ponsel dari Finlandia juga menawarkan aplikasi islami. Salah satunya adalah uQuran Micro. Aplikasi ini menghadirkan ayat-ayat Alquran beserta terjemahannya dengan user interface yang mudah digunakan, terlebih jika ponsel anda memiliki layar sentuh. Selain uQuran, Nokia dengan Ovi Storenya juga menawarkan aplikasi islami lainnya seperti ARY QTV and ARY Zauq, Al Quran, Qibla Touch, Namaz.me, Weekly Quran & Hadith, Lesson of the Day, Boyoot Allah dan Manasik. Aplikasi ramadan 2011 kompatibel dengan sederet perangkat Nokia termasuk Nokia N8, Nokia E7, Nokia C7, Nokia C3 dan Nokia X2-01.

Pun juga untuk platform lainnya. Jika anda adalah pengguna ponsel Android, anda dapat mendownload aplikasi Islami di Android Market seperti, Dua & Azkar, 40 Hadith Qudsi, Islamic Stories for Muslims, Celebrities Converts to Islam dan Sayings of Caliphs.

Sumber

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s